Hari Terahir Peringatan KAA di Bandung 2015

Hari ini minggu 26 April 2015, Jalan Dago (Jl. Ir. H. Juanda) Bandung dari perempatan Boromeus hingga <em>fly over</em> Cikapayang tumplek plek menjadi arena pesta rakyat.

 Dengan berbagai booth bermacam jualan makanan hingga perwakilan negara peserta peringatan Konferensi Asia Afrika ada di sana. Pusat dari acara ini adalah panggung besar persis di perempatan Cikapayang.

 

 Kabarnya acara ini berlangsung dari pagi, sebagaimana <em>car free day</em> setiap minggunya, tapi disambung langsung hingga malam. Pawang hujan berhasil kelihatannya karena hanya terasa titik gerimis tanpa ada tanda akan hujan.

 Saya ke sana karena diajak Bang Ali, Bang Anwar, dan Uda Nofen. Padahal sebelumnya juga sudah jalan kaki, dari <em>pool</em> bis cipaganti hingga RS Hasan Sadikin. Awalnya karena ga tau jalur angkot tapi kemudian karena berasa asik jalan kaki ga tentu tujuan, sampai ahirnya ada angkot yang menuju Jalan Dipati Ukur. Lanjut lagi jalan kaki, karena motor dan tas saya titipkan di kamarnya Uda Nofen.

 Tampak panggung di kejauhan panggung utamanya terlihat kecil jalanan sudah sesak penonton yang duduk lesehan, jadi kami cukup melihat dari kejauhan saja. Ditemani gerimis tipis penonton duduk manis.

 Di bawah ini beberapa foto lain sepanjang jalanan Dago yang iseng saya ambil pakai hape juga.

  

Dua orang pengamen lucu yang melawak dengan berdandan sebagai tokoh wayang sunda yaitu Cepot dan Semar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *