Kembali ke Masa Lalu di Zangrandi Surabaya

Serasa menaiki mesin waktu ketika datang kembali ke gerai utama Zangrandi yang ada di jl. Yos Sudarso ini. Betapa tidak, ambience, interior, furnitur dan rasa es krim nya tidak berubah sama sekali seperti saat saya mencicipinya pertama kali 13 tahun yang lalu. Di gerai Zangrandi juga dipasang foto lamanya, dalam foto tersebut terlihat tidak banyak perubahan yang drastis. Mungkin inilah juga alasan tempat ini tetap ramai walaupun harganya sudah meroket jauh, harga dari nostalgia yang tak ternilai.

 

Zangrandi tetap mempertahankan rasa otentik es krim Italia sejak 1930. Favorit saya adalah Macedonia, es krim dengan kubangan rum di tengahnya, rasa es krimnya pun bisa dipilih sesuai keinginan. Biasanya saya memilih rasa cokelat atau rum raisin. Menu lain yang wajib dicoba adalah Banana Split, Tutti Fruity, Spaghetti Ice Cream dan Avogato (lupa nama pastinya). Es krim potong, ice cream cup dan dalam bentuk stick juga tersedia. Dulu, kalau lagi bokek saya cuma beli yang ice cream cup yang harganya 5 ribu rupiah, sekarang sudah 20 ribuan. Dalam menu juga tersedia camilan sebagai teman minum es krim dan bisa juga kita memesan tart ice cream untuk acara ulang tahun.

 

Sekarang, Zangrandi memiliki banyak cabang di beberapa tempat dan mal besar di Surabaya, namun gerai yang berada di sebelah hotel Garden Palace lah sumber segala nostalgia berasal. Harga ice cream ada di kisaran 20 hingga 40 ribuan. Siapkan saja uang seratus ribu untuk menikmati es krim ini berduaan.

 

Zangrandi Ice Cream
Alamat: Jl. Yos Sudarso no. 15
Harga: 75 – 100 ribu untuk berdua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *