Nongkrong Sore di D’juries Coffee Shop

Berawal dari cerita teman yang baru saja masuk kuliah melanjutkan studinya di S2 Magister Akuntansi di Unhas Makassar, bahwa ada teman sekelasnya yang punya kafe dan kafe itu jadi lokasi shooting film yang sedang hype di Makassar yaitu Uang Panai. Nama kafenya adalah D’juries Coffee Shop, lokasinya ga jauh dari Unifa Makassar.

Konon kabarnya kafe ini menjadi salah satu lokasi shooting film Uang Panai, sebuah film karya sineas Sulawesi Selatan yang sedang sangat digemari di sini. Hampir setiap hari antrian calon penonton film ini selalu mengular di setiap mal. Ok, cukup soal filmnya saya lanjut ke kafenya ya guys.

Menjangkau kafe ini tidak sulit, kalau dari arah jalan Urip ambil belokan kiri ke Jalan Athirah Raya, patokannya ada gapura ada mesjid di sebelahnya, lurus terus ikuti hingga perempatan Jalan Saripah Raya, belok kiri karena jalan searah, persis selepas belokan itula ah tempatnya. Parkir motor bisa di pelataran trotoar sempit di luar pagar depan, atau di sebelahnya ada semacam lorong, tenang guys ada tukang parkirnya kok (walaupun abang parkirnya diem aja pas kita mau masuk, sama sekali ga bantuin nyetop kendaraan yg sarap-sarap ngebutnya di belakang kami, cuma liatin aja dari tempat dia duduk).

Kursi-kursi di luar cukup banyak, lebih banyak dibanding yang di dalam ruangan. Kami ambil sofa empuk di dalam saja, tepat di bawah papan tulis berlogo tempat ini. Pelayan pun mendatangi kami dan menyodorkan menunya. Kisaran harganya sangat masuk akal, minuman dari 8k hingga 20k kurang lebih, makanan 15k hingga 30k. Mungkin karena terletak di lingkungan tidak jauh dari kampus.

Bangunannya terdiri dari dua lantai, interior minimalis dengan meja bar dibagian depan, di dinding digantung bermacam gambar-gambar tulisan. Bagusnya di sana adalah tidak susah menemukan steker listrik, dapat dijangkau dari hampir setiap lokasi duduk pengunjung.

Hari ini kami pesan Afogato, Singkong goreng, nasi goreng, Avocado Coffee, Black Tea, dan Stik Pisang. Afogatonya enak, kopi nya pas namun sekopan es krim vanilanya terlalu kecil kalau menurut saya, dengan tingkat keasaman espresso nya yang cukup dominan entah kopinya jenis arabika atau robusta saya gak nanya. Well, overall nongkrong di sini seru juga dengan pilihan menu yang beragam dari makanan dan minuman ringan hingga minuman kopi dengan berbagai macam tipe seduhan dan penyajian. Kapan-kapan kami ke sini lagi dan pesan menu yang lain.

Lokasi: Jalan Saripah Raya (Belakang Kampus UNIFA),
IG: @djuriescoffee
Fasilitas wifi gratis, AC dan kipas untuk lokasi outdoor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *