Pizza Prime: Jajan Selain Tahu Sumedang

Kalau diajakin mudik ke Sumedang, suka bingung mau nongkrong dimana, suka bingung mau makan apa. Masa lagi-lagi makan tahu (yah walau emang tahu Sumedang asli paling endes sih). Lalu kemudian pas ngelewatin simpang Dano atau simpang Alam Sari (sebelah JNE), ada bangku-bangku berjejer dengan lampu-lampu kecil ala-ala cafe gitu, hati pun gembira dong yah, karena nemu tempat baru yang bisa diicipin. Jadi pas pengen nongkrong-nongkrong cantik, berangkatlah kami berdua kesana.

DSC01857.JPG

Nama tempat ini adalah Pizza Prime. Dari namanya jelas ini tempat jualan pizza yah, bukan jualan tahu (catet ya). Parkir motor terus ke arah kasir yang dijaga ama teteh geulis buat ambil menu. Kami pun membuka menu, lalu ku terkejut dan terheran-heran, harga pizza nya MURAH BANGET.

Harga pizza yang dijual mulai dari Rp 30.000,00 sampai Rp 35.000,00, kalau mau ekstra keju, nambah cuma tujuh rebu perak. Harga minumannya juga nggak kalah murah, ala-ala thai tea dan ice bubble, mulai dari tujuh rebu perak. Lebih syok lagi liat harga paketan 1 (loyang) pizza plus minum, mulai dari harga Rp 33.000,00.

DSC01849.JPG

Dalam hati udah underestimate sama rasa dan ukuran pizza yang bakal dateng nanti. Tapi ternyata kami salaaaaaah besarrrrrrrrrrr. Dengan harga segitu, ukuran pizza-nya tuh seukuran medium pizza punyanya Pijahat, di iris jadi 8 slice. Sepotongnya imut-imut tapi bikin nagih. Bayangin ya, sebelum Maghrib kita udah makan di rumah, giliran Isya nyampe sini, sok-sok an bilang ini gede lah, masih kenyang lah, eh abis aja seloyang berdua. FYI pizza yang kita pesen rasa beef burger dengan notes saus BBQ, mozzarella, tomat, bawang bombay dan daging giling.

DSC01856.JPG

Tekstur rotinya mirip kayak Pijahat tapi sedikit lebih tipis dan lebih lembut, panggangannya pas, jadi ada sensasi kriuk-kriuk pas gigit pinggiran rotinya. Kalau soal rasa, jujur belum nampol tapi cukup fair dengan harga yang ditawarin, quite close dari enak banget, jadi masih enak aja (kapan yak aku pernah bilang nggak enak?). Dagingnya nggak pelit, bawang bombaynya berasa, cuman saus BBQ-nya kurang nendang. Tapi beneran wajib dicoba kalau main-main ke Sumedang. Bosen juga kan kalo selalu makan yang pizza yang franchaise?

PIZZA PRIME
Jl. Prabu Gajah Agung No. 1, Sumedang
087827676720
Whatsapp only: 0895330525686
IG: @pizzprime_cafe
Tutup jam 21.00 WIB

Harga makanan:
Rp 30.000 – Rp 38.000
Harga minuman:
Rp 8.000 – Rp 13.000

komentarmu?