Ragusa: Menikmati Es Krim Italia Legendaris di Sore Mendungnya Jakarta

JejalanJajan Jakarta. Sabtu siang yang mendung bikin gerah, cocoknya makan es krim. Karena sebelumnya saya ada yang akan dicari di daerah Kebun Sirih maka cocoknya merapat ke bilangan Monas.

Es Krim Ragusa ini adalah kedai legendaris yang diusahakan turun temurun, sejak masih belum masa kemerdekaan RI. Mereka menyebutnya “es krim italia”. Rasanya memang otentik.

Untuk harga jajan di sini terbilang murah meriah, kisaran harga dari Rp 15.000,00 hingga Rp 35.000,00 dengan rasa yang dapat dibilang konsisten. Pilihan jenis cukup banyak, kalau khilaf boleh lah dicoba semua 😁.

Lokasinya yang tidak luas besar, dengan pembeli yang mengantri dari kasir hingga pintu masuk, membuat kami tidak bisa duduk menikmati suasananya terlalu lama.
Sistem pembeliannya adalah setelah mengantri pertama tiba di kasir sekaligus pemesanan. Setelah bayar, struk yang keluar akan ditulisi kode pesanan di bagian belakangnya. Lanjutkan mengantri lagi hingga ke orang berbaju koki yang melayani menyiapkan pesanan kita berdasarkan kode sebelumnya. Jangan lupa ambil sendok dan tisu sebagai kelengkapan, es nya disajikan dalam styrofoam dialasi plastik. Cussss cari meja dan kursi kosong.

Es krimnya tidak terlalu mirip dengan gelato tapi lebih mirip es puter. Kesan susu di lidah sangat kuat, less creamy dengan tingkat kemanisan yang pas. Pilihan saya tutty Fruity, es krim empat layer coklat, stroberi, vanila, coklat dengan selipan sukade warna warni di tengah. Sementara pilihan Riza adalah nougat, es krim berwarna hijau dengan taburan serbuk gula dan kacang disajikan dalam cup

Over all, kalau ingin tau jajanan jaman kakek nenek kita masih abege dan dengan tempat dan rasa yang otentik gak akan salah kalau kalian jajan ke sini. Sedikit saran, kalau ada waktu lebih baik datang ke sana hindari ahir pekan, karena antriannya bisa sangat panjang dan risiko tidak kebagian meja kursi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *