Titip Dibelikan Barang Dari Luar Negeri? #titipdiairfrov

Baru saja tau kalo ada satu situs semacam portal yang khusus mempertemukan antara traveller dengan orang yang mau nitip barang. Intermezo, tahun lalu waktu gathering Backpacker Dunia regional Jawa Barat, temanya adalah mencari uang tambahan dari hobi jalan-jalan ke luar negeri. Nah kembali ke tema cerita kali ini, ternyata sudah ada situs portal serupa ide di atas, mengenai titip-menitip “oleh-oleh” dengan harga dan tips yang sesuai kesepakatan. Situsnya adalah Airfrov dengan tagar #titipdiairfrov di laman depannya.

Cara kerjanya mudah saja, pertama tentu harus registrasi terlebih dahulu, baik itu kamu sebagai requester atau sebagai traveller. Selanjutnya untuk lebih mudah dipahami berikut alur kerjanya diambil dari situsnya.

cara

  1. Uraikan barang apa yang kamu mau, secara lengkap semisal negara asal, spesifikasinya, juga dengan harga dan berapa komisi yang kamu mau berikan untuk si pembawa barang.
  2. Traveller yang akan kembali ke tanah air dari negara tersebut jika merasa cocok dengan penawarannya, bisa mengambil offer tersebut.
  3. Traveller akan mencarikan dan membawakan barang ke tanah air, lalu menyerahkan kepada si pemesan.
  4. Traveller akan dibayarkan jasanya membawakan barang.

Masing-masing pihak akan mendapat keuntungan seperti berikut:

Hmmm tinggal dipikirin nih mau nitip belanja apa ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *